<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

http://kinemaster.co.id

Sorry for the inconvenienceā€¦

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service

Rabu, 29 April 2020

3 Cara Ampuh Mengunci Jaringan 4G LTE Pada Smartphone Android

umojaforum.com - Jaringan Internet merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi kita yang saat ini hidup di zaman serba teknologi, namun terkadang ketika suatu jaringan internet mengalami gangguan, ini dapat membuat masalah yang berkelanjutan seperti contohnya memperlambat aktifitas kerja, mengganggu kenyamanan bermain game dan sebagainya.


Saat ini Indonesia memiliki jaringan seluler yang terdiri dari berbagai koneksi, mulai dari GSM, 2G, 3G (HSDPA), 4G (LTE), 5G (Masih Rumor). Jaringan seluler 4G merupakan jaringan seluler yang paling banyak digunakan saat ini, hampir semua provider seluler di indonesia menyediakan paket internet di jaringan 4G yang notabene jaringan tercepat saat ini.

Baca Juga : 14 Game Android Offline Terbaik 2020

Ada beberapa penyebab yang membuat jaringan internet nampak tidak stabil atau sering beralih dari 4G ke 3G, 2G dan itu tentu saja akan menimbulkan gangguan lag (pelambatan kecepatan koneksi). Penyebabnya antara lain :
  1. Jangkauan sinyal tower provider yang tidak sampai ke lokasi kita.
  2. Terlalu banyak noise.
  3. Berada diruangan tertutup sehingga sinyal terhalang.

Untuk mengatasi masalah jaringan yang tidak stabil, kalian hanya perlu mengunci jaringan tersebut untuk tetap berada di jaringan 4G, bagaimana caranya? berikut ini 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk mengunci jaringan 4G LTE :
  • Mengunci Jaringan 4G pada menu setelan smartphone.
  • Mengunci Jaringan 4G dengan menggunakan dial *#*#4636#*#*, 
  • Mengunci Jaringan 4G dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

3 Cara Ampuh Mengunci Jaringan 4G LTE Pada Smartphone Android

1. Mengunci Jaringan 4G pada menu setelan smartphone.

Langkah awal, silahkan kalian pergi ke menu setelan / settings / pengaturan pada smartphone kalian, biasanya menu tersebut digambarkan dengan icon gear.


Masuk ke pilihan "Kartu SIM & Jaringan Seluler", kemudian pilih di sim mana yang ingin di lock jaringan 4G nya.


Pilih "Tipe Jaringan Prioritas"


Setelah itu pilih "Prioritas LTE / 4G".


Selesai, saat ini smartphone kalian sudah memproritaskan jaringan di 4G LTE.

2. Mengunci Jaringan 4G dengan menggunakan dial *#*#4636#*#*.

Langkah awal, silahkan kalian pergi ke menu "Dial / Telepon / Panggilan", biasanya menu tersebut digambarkan dengan icon telepon. Kemudian kalian ketikan *#*#4636#*#*.

Kalian akan dibawa ke menu Uji dan silahkan kalian pilih "Informasi Telepon 1/2" sesuaikan sim mana yang ingin di lock jaringan 4G nya.


Kemudian klik opsi "Setel jenis jaringan" seperti yang telah ditandai pada gambar dibawah.


Lalu ubah ke pilihan "4G / LTE Only".


Selesai, dengan begitu smartphone kalian hanya akan menerima jaringan 4G.

3. Mengunci Jaringan 4G dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Pada tahap ini sebenarnya sama seperti cara ke 2 yang melakukan lock jaringan lewat dial *#*#4636#*#*. Namun cara ke 3 ini menjadi alternatif bagi smartphone yang tidak bisa melakukan dial ke *#*#4636#*#*.

Banyak sekali aplikasi di playstore yang menyediakan fitur lock 4G. Salah satunya adalah aplikasi yang bernama "ForceLTE".
  • Silahkan kalian download dan buka aplikasi tersebut.
  • Pada halaman awal akan muncul 2 Opsi pilihan, jika kalian ingin lock jaringan 4G pada sim 1 kalian bisa langsung pilih opsi pertama "SIM1 LTE/3G/2G Settings", namun jika sim 2 maka pilih opsi ke 2 "Advanced Settings".


  • Langkah selanjutnya sama seperti langkah yang ada pada cara ke 2, kalian hanya tinggal melakukan "Setel jenis jaringan" > kemudian pilih "4G / LTE Only".

Jadi itulah 3 Cara Ampuh Mengunci Jaringan 4G LTE Pada Smartphone Android. Semoga bisa membantu kalian yang saat ini sedang mencari cara bagaimana mengunci jaringan 4G.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda