<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

http://kinemaster.co.id

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service

Selasa, 19 Januari 2021

Cara Edit Foto dengan Efek Cinematic Tone Lightroom Android

umojaforum.com - Preset cinematic tone memiliki efek yang cukup keren dan terlihat lebih anggun. Warna yang dihasilkan enak untuk dipandang karena tidak terlalu mencolok dan tidak berlebihan. Penggunaan warna hitam disandingkan dengan warna biru akan menghasilkan efek yang luar biasa.


Tidak usah khawatir, penggunaan preset cinematic tone ini bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis objek foto. Misalnya foto suasana kota, foto selfie, jalanan kota dan objek foto lainnya. Dengan menggunakan preset cinematic tone, foto yang kalian edit akan semakin bagus daripada sebelumnya. Terlebih jika kalian suka dengan foto yang memiliki efek tidak berlebihan, mungkin preset cinematic tone merupakan pilihan yang tepat.


Berbeda dengan preset aqua and brown yang harus memiliki pencahayaan yang cukup tinggi untuk memperkuat warna aquanya, preset cinematic tone ini tidak ada warna yang harus ditonjolkan. Semua komponen warna berbaur menjadi satu dan menghasilkan efek yang sangat bagus.

Konsep pembuatan preset cinematic tone ini tidak ada warna yang harus ditonjolkan. Semua saling menyatu dan menciptakan sebuah warna yang menarik untuk dilihat. Oh iya, karena preset cinematic tone ini mengusung warna sedikit gelap, jadi harus membuat suasana foto terlihat agak gelap.

Dengan menggunakan preset cinematic tone, feed instagram kalian akan semakin menarik perhatian orang lain. Warna yang dihasilkan pun cukup oke dan tidak berlebihan, apalagi jika kalian sering berswafoto dispot yang keren.

Pembuatan preset cinematic tone ini saya menggunakan aplikasi lightroom gratis yang bisa kalian unduh di playstore, appstore, internet dan tempat mengunduh aplikasi lainnya. Kalo ada yang gratis kenapa harus bayar ? :D . Tapi, jika ingin mendapatkan fitur tambahan dari aplikasi lightroomnya, kalian dapat mengupgrade aplikasi lightroomnya menjadi versi premium.

Cara Edit Foto Dengan Efek Cinematic Tone Lightroom Android

Sebelum masuk kedalam pembuatan rumus lightroom cinematicnya, saya beritahu terlebih dahulu bahwa setiap foto yang digunakan dalam pengeditan pastinya memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Oleh karena itu, efek yang dihasilkan pun akan berbeda bisa cocok ataupun tidak.

Untuk mengatasi hal tersebut, kalian hanya perlu menyesuaikan dengan keadaan foto yang digunakan dalam pengeditan. Tidak usah merubah semua settingan, hanya perlu menyesuaiakan di beberapa settingan yang menurut kalian kurang pas untuk dilihat.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.



Exposure : 0.00EV
Contrast : -70
Highlights : -100
Shadows : 80
Whites : 65
Blacks : -15

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.



Temp : 10
Tint : 8
Vibrance : 8
Saturation : 15

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.


Texture : 0
Clarity : 25
Dehaze : 30
Vignatte : -15
Midpoint : 0
Feather : 50

Penjelasan :

Perlu diperhatikan, dalam pembuatan preset cinematic tone foto tidak boleh terang dan harus terlihat sedikit agak gelap. Tidak ada warna yang ditonjolkan dalam preset ini, semua saling menyatu agar menghasilkan efek yang keren.

Before Image


After Image


Sebelum pembuatan rumus lightroom cinematic tone ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa efek yang dihasilkan bisa terlihat bagus atau jelek tergantung bahan foto yang digunakan. Karena setiap foto memiliki warna bawaan yang berbeda – beda, hal ini menjadi pengaruh yang cukup besar dalam keberhasilan pembuatan preset. Jika ingin hasilnya lebih maksimal, silahkan kalian eksplor sendiri preset cinematic nya yang mereferensi dari tutorial ini.

Penutup

Itulah ulasan mengenai rumus lightroom cinematic tone yang bisa kalian ikuti. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda